Jumat, 09 Desember 2016

TAMAN WISATA MANGROVE BSD BONTANG, ALTERNATIF TEMPAT LIBURAN BAGI KELUARGA

sumber gambar : https://3.bp.blogspot.com/-hSVaZG89zz4/VxWhUUs4cEI/AAAAAAAACaA/6nabk18PogEdks05GIWfB09KaS0bHprTACKgB/s1600/DSCN1744.JPG
Bontang- Taman wisata alam mangrove yang terletak di perumahan BSD (Bukit Sekatup Damai) Jalan Gunung Batur, menjadi salah satu alternatif wisata alam di Kota Bontang. Taman Mangrove ini cukup untuk menjadi hiburan warga yang butuh dengan suasana adem, nyaman, asri dan juga suasana alami oleh banyaknya pohon bakau.

Di hutan Mangrove satu ini, terdapat hewan Musang dan Iguana yang sengaja di pelihara untuk menambah suasana wisata para pengunjung. Kawasan mangrove yang adem dan nyaman bagi anak-anak, tak ayal taman wisata alam Mangrove BSD banyak dijadikan sebagai tempat wisata liburan keluarga. Sangat disayangkan, bila anda berada di Kota Bontang tidak datang mengunjungi tempat ini.

Iqbal, salah satu pengunjung yang sempat kami temui di kawasan mangrove, sedang asik bermain dengan anaknya mengatakan, baru pertama kali datang ke taman wisata Mangrove BSD. Alasan dia dan istri memilih wisata mangrove karena penasaran belum pernah melihat mangrove dari dekat. “Biasanya melihat dari pinggir jalan dan dari kejauhan mas, selain itu suasananya juga bagus dan sejuk,“ kata Iqbal saat di wawancarai di lokasi taman mangrove BSD, Sabtu (23/4/2016).

Hal senada di ungkapkan oleh Satriadi, yang juga mengunjungi taman yang Lebih dari 7000 pohon mangrove tumbuh ditempat ini mengatakan, menikmati keindahan taman tersebut dengan cara berjalan kaki mengelilinginya, melalui jembatan yang melikuk berada diantara pohon mangrove.

“Ini yang ketiga kalinya saya datang kesini mas, setiap saya kesini, saya pasti keliling melihat keindahan taman ini, sambil foto-foto juga” ungkapnya.

Di taman wisata mangrove ini juga disediakan pondok berteduh yang berada disekitar jembatan, sehingga menjadi pemukau bagi wisatawan untuk datang menikmati ke indahan alam yang ada di kawasan wisata mangrove ini.
Sumber : Eksposkaltim

Previous
Next Post »