Selasa, 04 Oktober 2016

Kamu Akan Di Denda Ketika Foto Menara Eiffel saat Bercahaya di Malam Hari

Kamu Akan Di Denda Ketika Foto Menara Eiffel saat Bercahaya di Malam Hari
MENARA Eiffel monumen paling ikonik di dunia dengan jutaan pengunjung setiap tahun. Ada beberapa rahasia di balik keindahannya.

Menara yang dibangun pada tahun 1889 ini menawarkan keindahan khas bagi wisatawan yang datang dari berbagai belahan dunia. Tetapi mengambil gambar Eiffel bercahaya saat malam hari bisa membuat Anda dikenai denda.

Berikut beberapa fakta dari Menara Eiffel dilansir Foxnews, Rabu (5/10/2016):

Bangunan menara

Menara Eiffel dirancang insinyur sekaligus pembuat jembatan Prancis, Alexandre Gustave Eiffel. Menara Eiffel dibangun untuk merakan ulang tahun ke-100 Revolusi Prancis. Waktu yang diperlukan untuk membangun Menara Eiffel adalah 26 bulan lima hari.

Pengunjung

Sejak dibangun sejak 1889, Menara Eiffel telah dikunjungi sekira 250 pengunjung. Menara ini dikunjungi hampir 7 juta setiap tahunnya dengan 75 persen di antaranya adalah orang asing. Angka tersebut membuat Menara Eiffel sebagai menara berbayar paling banyak dikunjungi di dunia.

Menara paling berkilau

Pemandangan Menara Eiffel di malam hari sungguh menakjubkan. Pasalnya, dari atas hingga bawah menara ini akan berkilau.

Kilauan tersebut dihasilkan dari 20 ribu bola lampu dengan 5 ribu lampu di letakkan di tiap sisinya. Lampu-lampu tersebut akan menyala selama lima menit dalam setiap jam hingga pukul 01.00 waktu setempat.

Namun yang mengejutkan, Anda dilarang memotret tampilan menara yang berkilau pada malam hari. Pasalnya, tampilan cahaya tersebut dilindungi oleh hukum hak cipta.

Jika ketahuan mengabadikan saat Menara Eiffel berkilau, akan dianggap ilegal dan dapat dikenakan denda.

Previous
Next Post »