Selasa, 04 Oktober 2016

Ini Dia Baterai Elastis Panasonic Seukuran KTP

Baterai Elastis Panasonic Seukuran KTP

TOKYO – Selama ini baterai kerap diasosiasikan dengan bentuknya yang tebal dan bobotnya yang berat. Guna menghilangkan kesan tersebut, Panasonic meluncurkan baterai li-ion yang memiliki ukuran tipis.

Pihak Panasonic menerangkan, baterai yang berukuran 0,55 milimeter tersebut didesain untuk memberikan daya pada perangkat eletronik berukuran tipis. Pasalnya, selama ini perangkat elektronik disimpan di dalam saku sehingga berpotensi menimbulkan ledakan.

Panasonic juga membuat bagaimana baterai itu dapat kembali ke bentuk semula setelah ditekuk secara ekstrem. Panasonic telah melakukan serangkaian uji coba dengan menekuk baterai ini berulang kali.

Sebelum resmi dipasarkan, Panasonic akan melakukan produksi sampel hingga akhir Oktober. Setelah melewati uji keamanan, baterai tersebut akan diproduksi secara massal.

Seperti sifatnya yang elastis, baterai itu diharapkan dapat menjadi pemberi daya bagi smartphone lengkung yang mulai diproduksi tahun ini. Demikian seperti dikutip dari Uber Gizmo, Rabu (5/10/2016).

Previous
Next Post »