Senin, 17 Oktober 2016

Cara Forward Pesan WhatsApp ke Kontak Terpilih

Cara Forward Pesan WhatsApp ke Kontak Terpilih

Berkirim pesan ke sesama pengguna WhatsApp kini semakin mudah. Pasalnya, aplikasi pesan instan tersebut telah mendukung berkirim pesan lebih dari satu orang layaknya pesan siaran atau broadcast.

Berbeda dengan sistem pesan siaran, yakni bisa memilih beberapa kontak sebagai penerima, forward atau meneruskan ialah mengirim pesan yang telah terkirim untuk dibagikan ke pengguna WhatsApp lainnya.

Mem-forward yang pesan yang telah diterima, caranya cukup mudah. Pengguna hanya perlu menemukan pesan akan dikirim, kemudian menahannya sebentar hingga ikon tanda panah muncul di pojok kanan atas.

Setelah pesan terpilih, maka pengguna bisa memilih tanda panah tersebut untuk meneruskan pesan. Kemudian akan dihadapkan ke beberapa kontak di WhatsApp.

Dengan menyentuh satu per satu kontak yang muncul (ditandai dengan ikon centang), maka pengguna telah bisa melanjutkan pesan ke beberapa kontak tanpa harus repot menyalin dan menempelnya ke satu-satu pengguna lainnya.

Jangan lupa pula untuk memilih ikon enter yang ditandai dengan logo di sebelah pojok kanan bawah agar pesan terkirim.

Selain bisa mem-forward pesan, pengguna juga bisa mengirim file seperti gambar dan dokumen ke beberapa pengguna melalui cara yang hampir sama. Pilihlah gambar atau dokumen yang ingin dikirim, kemudian pilih ikon bagikan di ponsel.

Setelah itu pilih aplikasi WhatsApp dan pilih satu per satu kontak atau grup yang ingin Anda dikirimkan.

Fitur tersebut hadir melalui pembaruan yang dilakukan pada Agustus 2016. Oleh karena itu, pengguna WhatsApp di versi

2.16.229 (Android) dan WhatsApp untuk iOS versi 2.16.8 telah bisa menggunakannya.
::::::techno.okezone.com::::::::

Previous
Next Post »