-->

Rabu, 05 Oktober 2016

Pixel, Ponsel Google dengan Spek Setara iPhone 7

Pixel, Ponsel Google dengan Spek Setara iPhone 7
Google akhirnya merilis smartphone penerus Nexus. Tak tanggung-tanggung, Google menyematkan spesifikasi premium di smartphone ini. Smartphone terbaru Google ini digadang-gadang dapat menjadi pesaing berat iPhone 7.

Google mengeluarkan dua varian smartphone kali ini, yakni Pixel dan Pixel XL. Jika Pixel membawa layar AMOLED 5 inci, maka Pixel XL menggunakan layar QHD AMOLED 5.5 inci.

Di sektor jeroan, Google menggunakan chipset tingkat tinggi untuk kedua produknya. Keduanya menggunakan Snapdragon 821 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB.

Untuk fitur fotografi, keduanya mengusung kamera belakang 12 MP yang sudah diperkuat dengan EIS (electronic image stabilization) dan kamera depan 8 MP. Di sisi baterai, Pixel menggunakan baterai 2,770 mAh dan Pixel XL mengunakan 3,450 mAH.

Google juga sudah menyematkan dua smartphone ini dengan OS terbaru yaitu Android 7.1 Nougat yang sudah dilengkapi dengan Android Assistant. Fitur lainnya yang dihadirkan adalah pemindai sidik jari.

Jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, Pixel tampaknya dihadirkan oleh Google untuk melawan ponsel flagship lainnya, seperti iPhone 7 dan Galaxy Note 7. Demikian seperti dikutip dari GSM Arena, Rabu (5/10/2016).

Previous
Next Post »