Jumat, 07 Oktober 2016

Warga Kalimantan Tangkap Hantu Kumokodong Habis Makan Bayi!!!

Hantu Kumokodong

Kejadian ini terjadi di daerah Kalimantan, tidak diketahui dimana tepatnya kejadian ini berlangsung, namun yang jelas tertangkapnya hantu kumokodong ini langsung viral di sosial media.

Apa itu hantu kumokodong?

Kumokodong adalah ‘hantu’ khas Kalimantan, yang bentuknya menyeramkan, kepalanya menyerupai wanita menyeramkan, namun badannya hancur dan tidak memiliki kaki.

Mitos masyarakat setempat mengatakan kalau kumokodong adalah hantu jadi jadian dan jelmaan dari seseorang yang sedang menyempurnakan ilmunya atau bisa juga sebagai pesugihan.

Kumokodong mencari tumbal berupa orok bayi yang masih suci dan belum ada dosa untuk dipersembahkan kepada setan untuk tujuan menjadi kaya mendadak, itulah kenapa banyak keluarga di Kalimantan yang resah jika baru memiliki bayi.

Namun ada juga yang mengatakan jika kumokodong adalah hantu, dimana siapapun yang bisa menangkapnya maka akan menjadi kaya asalkan diberi makan berupa bayi baru lahir.

Hantu kumokodong tertangkap warga

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, hantu Kumokodong selalu menjadi musuh masyarakat setempat khususnya untuk mereka yang baru memiliki bayi, karena pada malam hari biasanya akan ada kumokodong yang mengincar bayinya di sekitar rumah.

Untuk mencegah bayinya diambil oleh kumokodong, pihak keluarga dibantu warga biasanya berjaga sepanjang malam di rumah orang yang memiliki bayi tersebut dengan membakar api unggun sambil berjaga di luar dan dalam rumah, karena hantu kumokodong biasanya akan tampak di genting rumah.

Perburuan makhluk menyeramkan ini bermula ketika adanya laporan salah satu warga yang kehilangan bayinya, dan tak lama kemudian bayinya ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

Hingga pada suatu malam, beberapa warga mendengar ada suara aneh meyerupai suara ayam, ketika diselidiki ternyata suara itu berasal dari kumokodong yang tidak jelas disebutkan ketika tertangkap sedang berbuat apa.

Dengan dibantu ahli spiritual setempat, hantu kumokodong tersebut akhirnya berhasil ditangkap, pada saat tertangkap, tidak sedikit warga yang geram dengan makhluk yang membuat resah pada beberapa hari terakhir tersebut.

Berikut penampakan hantu kumokodong yang berhasil ditangkap warga,

Ada mitos yang menyebutkan jika ada yang menemukan sosok kepala kumokodong tersebut, maka tubuh aslinya dimanapun berada akan menjadi busuk, namun jika ada yang menemukan tubuh aslinya, dan isikan tubuhnya dengan pecahan kaca, maka si pelaku selamanya akan menjadi hantu kumokodong, dan tidak akan pernah bisa kembali menjadi manusia normal.

Bagaimana, percayakah anda?

Previous
Next Post »