-->

Sabtu, 22 Oktober 2016

Tips Sembunyikan Album Foto pada Gallery Android

Tips Sembunyikan Album Foto pada Gallery Android

Menjaga file, foto misalnya di dalam smartphone Anda memang perlu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Salah satu solusi yang bisa ditawarkan untuk menjaga foto tetap aman dengan menyembunyikan album foto.

Untuk menyembunyikan foto biasanya diperlukan aplikasi untuk membantunya, contohnya Gallery Lock. Gallery Lock pada dasarnya memungkinkan Anda untuk memindahkan album foto dari Gallery ke aplikasi. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda perlu men-download aplikasi Gallery Lock terlebih dulu.

Setelah men-download, mulailah membuka aplikasi Gallery Lock. Pertama kali Anda melakukan ini, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN. Standarnya 7777, namun Anda bisa mengubahnya nanti jika Anda inginkan.

Setelah Anda membaca petunjuk, Anda akan melihat sekelompok album default. Di bagian bawah layar, tap Add Folder dan berikan nama. Tekan OK dan arahkan ke bawah layar. Anda harus melihat folder baru dengan gambar default dan tekan di atasnya.

Sekarang di bagian bawah layar tekan Add foto dan video. Kemudian tap gambar dan video yang Anda inginkan dalam folder tersembunyi ini dan tekan tanda plus hijau di pojok kanan atas layar, sebagaimana dilaporkan Android Pit, Sabtu (22/10/2016)

Previous
Next Post »