-->

Minggu, 09 Oktober 2016

Rasa Kecewa Memang Selalu Ada, Tapi Itu Cara Tuhan Membuat mu Lebih Kuat

Rasa kecewa, kesal , atau amarah pasti sering sekali ada pada keseharian kita, karena manusia mempunyai akal dan pikiran yang terkadang sulit untuk di kendalikan . but guys sayangnya, kita tidak memiliki kemampuan untuk menangkal perasaan-perasaan negatif yang timbul. Kamu boleh merasa kecewa karena rancangan hidup yang telah disusun begitu rapi tidak berjalan sesuai rencana. Mungkin apa yang telah dirancang selama ini bubar karena cobaan yang datang. 

Sesuatu yang kamu impikan dan usahakan gagal karena sebuah keadaan. Sebagai manusia rasanya wajar bila kamu merasa marah karenanya. Tidak akan ada yang menyalahkanmu karena itu semua. Nah guys untuk merasa lebih positif diperlukan latihan didalam keseharian kita. 
Ini ada beberapa tips agar kamu bisa terus merasa bahagia walaupun rasa kecewa mu melanda.
1. Manusia Hidup Pasti Punya Kesalahan.
Kesalahan adalah hal yang nggak bisa dihindari dalam setiap segi kehidupan. Nggak hanya anak kecil dan remaja yang melakukannya, bahkan banyak orangtua yang secara sengaja maupun nggak sengaja melakukan kesalahan. Maka kamu pun harus berhenti menyalahi diri sendiri
2. Tekuni Hal yang Kamu Sukai.
Kalo kamu ngerasa banyak sekali orang-orang di sekitar mu yang mengecewakan mu, coba deh untuk tidak mendengarkan apa yang mereka bicarakan. Lakukan hal yang kamu sukai contoh nya kamu senang berkreasi dengan bahan makanan, kamupun bisa membuat kue dengan begitu kamu pun akan merasa lebih tenang
3. Perasaan mu Tetap Semrawut, Kamu bisa coba untuk bercerita kepada orang terdekatmu.
Nggak ada salah nya kamu bercerita tentang masalah yang kamu hadapi kepada orang lain. Kalo kamu tidak terlalu percaya dengan orang lain, kamu bisa bercerita kepada orang terdekat kamu contoh nya sahabat kamu, orangtua atau kamu bisa cari psikiater yang bisa membantu mu 
4. Semua ada hikmah nya, Ambil Sisi Positif dari Sebuah Kekecewaan.
Kekecewaan mungkin akan membuatmu terpuruk dan merasa dunia gelap, suram, dan kejam. Tapi, coba deh gali sisi positif dari kekecewaan itu. Saat kamu gagal nggak bisa mendapatkan sesuatu yang kamu inginkan, yakin deh  bahwa itu bukan karena kamu faktor  lucky tapi memang belum saatnya kamu bisa mendapatkan apa yang kamu mau, bukankah Tuhan-mu akan memberikan apa yang kamu butuhkan bukan apa yang kamu inginkan ? dan bukankah keberhasilan itu ada di puncak gunung kegagalan? Jadi kalo kamu gagal seharus nya woles saja guys.
5. Kekecewaan Akan Berakhir Pada Masa nya.
Yaps setiap masalah pasti ada jalan keluar nya, kalo kamu nggak pernah merasa kecewa kamu pun biasanya akan jadi lupa untuk bersyukur . Nah justru, rasa kekecewaan inilah yang biasanya memupuk kamu untuk menjadi yang lebih baik lagi.
6. Tuhan-Mu Nggak Akan Memberi Cobaan Diambang Batas Kemampuanmu.
Ketika kamu di berikan masalah yang bertubi-tubi, Tuhan-Mu juga akan memberikan kemampuan untuk menyelesaikannya. Ia memang tidak akan memberikan solusi di depan mata. Namun akan selalu ada jalan yang disediakannya agar kamu dapat menemukan penyelesaian tersebut pada akhirnya. Kamu hanya perlu berusaha dan meminta padanya dengan penuh rendah hati. Percayalah, tidak ada satu pun manusia yang dipersiapkan oleh Tuhan untuk gagal.
(gelombang.org )

Previous
Next Post »