Rabu, 12 Oktober 2016

Nikmatnya 'Memadu Cinta' di Bontang Kuala dan Teluk Kaba

Nikmatnya 'Memadu Cinta' di Bontang Kuala dan Teluk Kaba
ILUSTRASI Teluk Kaba, Ilustrasi/Foto:lihat

Indonesia memang kaya akan destinasi Wisata. Tak salah jika pemerintah pusat membranding Indonesia dengan 'Pesona Indonesia'. Ribuan destinasi wisata mewarnai Indonesia. Salah satunya terdapat di Kota Bontang.

Di Kota yang populer disebut Kota Taman itu, ada destinasi wisata bernama Bontang Kuala. Tempat itu, adalah tempat penangkaran koala yang merupakan hewan yang lucu.

Namun Bontang Kuala itu, merupakan kampung air yang sering juga disebut dengan desa nelayan. Bontang kuala ini merupakan andalan lain dari kota Bontang.


Bagian yang paling menarik dari kota ini adalah letak perkampungannya yang terapung di atas air. Bontang Kuala ini meskipun perkampungan nelayan, namun tidak seperti perkampungan nelayan kebanyakan yang terlihat kumuh.

Di tempat itu terlihat bersih dan menjadi tempat nongkrong pasangan muda-mudi dan wisatawan yang sedang ingin menikmati keindahan alam di Kota Bontang.

Bontang Kuala ini justru terlihat rapi dan juga bersih. Bahkan terdapat tempat nongkrong yang asyik. Jika kita ingin menjelajahi pulau ini, disarankan hanya berjalan kaki. Atau jika jaraknya cukup jauh hanya boleh menggunakan sepeda motor.

Hal itu, karena di tempat ini kendaraan roda empat tidak boleh beroperasi. Dan sebagai gantinya disediakan lahan parkir khusus untuk wisatawan yang menggunakan roda empat.

Akses menuju Bontang Kuala ini juga bukan hal sulit. Anda hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit perjalanan ke arah timur Kota Bontang dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Di Bontang Kuala, pemandangannya luar bias temui di tempat itu. Selain pemandangannya, wisata kuliner juga tersedia. Termasuk kuliner khas Kota Bontang yang kebanyakan merupakan hasil olahan dari laut, seperti ikan bakar.

Selain Bontang Kuala, ada tempat wisata di Bontang yang popular. Yakni, Teluk Kaba. Teluk Kaba itu adalah teluk yang masih masuk kedalam bagian dari Taman Nasional Kutai.

Teluk Kaba adalah tempat wisata yang dikhususkan untuk mereka yang memiliki jiwa pemberani. Karena di tempat itu, ada banyak berbagai wahan permainan yang memancing daya andrenalin akut.

Misalkan, ada kegiatan outdoor seperti camping, snorkeling, dan juga trekking, serta bisa juga menjelajah hutan Kaba yang merupakan salah satu pengalaman berwisata yang akan menjadi kenangan sepanjang sejarah. Destinasi wisata yang ada di Kota Bontang seakan sepotong 'Surga' di Indonesia.(*)
::::timesindonesia.co.id:::

Previous
Next Post »